8 Keuntungan Ini Akan Khatam Kamu Rasakan Ketika Menikah dengan Orang Jawa

Menikah tak pernah menjadi sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan seperti ketika mendengarnya saat disebut. Pasalnya, untuk menuju sampai jenjang serius tersebut, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dengan matang, termasuk juga pada kemantapan hati pada pasangan. Sebab, menikah tak akan lagi sama dengan pacaran yang bisa disudahi kapan saja.

Berangkat dari alasan itulah, seperti menjadi sebuah hal yang jelas jika untuk memilih pendamping hidup, kamu tidak bisa sembarangan menunjukknya. Meski memang semua sudah ditakdirkan, tapi jelas kamu tetap harus mengusahakannya.

Nah, untuk membantu kamu berusaha memantapkan hati, kali ini Hipwee Wedding hadir dengan beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika kamu memutuskan berumah tangga bersama orang Jawa. Kira-kira apa saja ya? Yuk, langsung baca saja.

 

 

1. Perihal sabar di dalam diri mereka seperti sebuah hal yang tak perlu diragukan lagi

Jika kamu termasuk orang yang kurang sabar, maka akan lebih baik jika memilih seorang pendamping yang punya tingkat kesabaran ekstra. Nah, berangkat dari hal tersebut, maka orang Jawa akan bisa menyempurnakannya. Sebab, kesabaran yang ada di dalam diri mereka menjadi sebuah hal yang tak lagi perlu diragukan. Orang Jawalah juaranya pemiliki sabar yang begitu besar.

2. Orang Jawa pun begitu dikenal dengan keramahannya, kebayang kan tenangnya ketika ngobrol berdua

Keramahan yang ditawarkan oleh orang Jawa menjadi sesuatu yang tak akan sulit ditemukan pada keseharian mereka. Bahkan ketika kamu berpergian ke tempat mereka berasal, kamu tak perlu khawatir, sebab keramahan mereka akan menjadi teman yang baik di perjalanan. Untuk yang itu saja bisa terasa istimewa, apalagi kalau mereka benar jadi pendamping hidup yang nyata. Kebayang ‘kan bagaimana tenangnya ketika bisa ngobrol berdua? 🙂

3. Menjaga sopan santun pada sesamanya rasanya menjadi kewajiban yang harus dilakukan

Mereka pun akan jadi orangtua yang sempurna. Alasannya karena sudah menjadi sebuah kepastian jika mereka akan menjadi guru terbaik, terutama dalam urusan sopan santun. Pasalnya, sopan santun pada sesama seperti  menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Dan, sopan santun pun menjadi harga mati yang harus selalu dijaga.

4. Mereka pun begitu dikenal dengan segala perhitungan matangnya, termasuk juga pada soal hitungan pengeluaran dalam keseharian

Mungkin kamu sudah begitu memahami jika orang Jawa begitu dikenal dengan perhitungan matangnya untuk melakukan segala sesuatunya. Hal itu pun menjadi sebuah hal positif yang terus ada di dalam keseharian mereka. Termasuk pada fasihnya perhitungan mereka dalam mengurus segala pengeluaran dalam keseharian. Jadi, bersama dengan mereka segala pengeluaranmu akan bisa terkontrol dengan bijaksana.

5. Menyoal harga-menghargai orang lain pun menjadi sesuatu yang tak bisa dipisahkan dari diri mereka

Menyoal harga-menghargai orang lain juga menjadi sesuatu yang tak bisa dipisahkan dari diri mereka. Bersama dengannya, kamu pun akan terbiasa untuk melakukan hal yang serupa. Tidak hanya itu, kamu pun akan menjadi seorang yang begitu dihargainya. Yakinilah jika mereka tak akan menjadikan kamu seorang yang tak berharga.

6. Kepribadian yang sederhana juga akan membawamu pada kesejahteraan

Kesederhanaan yang ada rasanya akan menjadi hal yang begitu membahagiakan. Yap! Pasalnya dengan kesederhanaan yang ada hidupmu akan lebih imbang dan tak berlebihan. Kamu pun akan begitu puas merasakannya dengan orang Jawa yang memiliki kepribadian sederhana. Dengan begitu, kamu dan dia akan menikmati hidup yang  begitu sejahtera.

7. Kalau kamu mencari seseorang yang penurut, maka orang Jawalah jawabannya!

Kalau kamu mencari dan menginginkan seorang pendamping yang penurut, maka merekalah jawabannya! Kamu tak perlu lagi meragukan jika orang Jawa tercipta sebagai seorang penurut tulen. Namun, meski mereka penurut, orang Jawa tetap memiliki pendirian dan cara untuk tetap menyampaikan pendapatnya. Hanya saja, tak akan ada banyak perdebatan berarti jika kamu dengan mereka.

8. Nah, rasanya paket lengkap untuk merebut hati orang terdekat, termasuk calon mertua, ada di dalam diri orang Jawa

Orang Jawa pun seperti paket lengkap untuk dijadikan pendamping hidup. Tak hanya sampai di situ saja, mereka pun menjadi paket lengkap untuk merebut hati orang terdekat. Dengan segala sikapnya yang begitu nyaris sempurna, bukan tak mungkin dia akan dengan mudah merebut hatimu, juga orangtuamu alias calon mertua. Duh, bersama mereka kamu tak perlu takut tak bahagia.

Itulah beberapa keuntungan yang akan khatam kamu rasakan ketika kamu menjadikan orang Jawa sebagai pendamping hidupmu. Paket lengkap di dalam diri mereka akan membuat kamu begitu bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga. Buat kamu yang sudah memiliki mereka, selamat berbahagia. Dan, bagi kamu yang masih mencarinya, selamat berusaha! 🙂

Sumber:hipwee

Leave a Reply