Aku Terpaksa Cerai Kerana Isteriku Tidak Mahu Mengurus Bayi yang Lahir dengan Keadaan Merimaskan ini, Bahkan Dia Sempat Mengancam “Pilih Anakmu atau Aku!”

Anak adalah kurniaan besar dari Tuhan yang dititipkan kepada setiap orang tua. Orang tua mana yang tidak senang dan bahagia saat buah hati yang di kandung dalam perut isteri selama 9 bulan terlahir ke dunia.

Tapi tidak jarang, anak lahir dengan kondisi tidak normal atau memerlukan pemerhatian yang khusus. Dan inilah yang terkadang membuat hati orang tua kecewa.

Seorang ibu muda yang baru melahirkan buah hatinya menceraikan suaminya setelah sepekan melahirkan. Wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut diketahui telah melahirkan bayi memerlukan khusus dimana bayi ini menderita Down Syndrome.

Kerana di tempat tinggalnya yakni Armenia, salah satu negara di Eropa bagian timur menganggap anak lahir memerlukan khusus adalah aib, wanita tersebut memutuskan untuk meninggalkan sang anak dan menceraikan suaminya.

Sang suami yang diketahui bernama Samuel Forrest Ruzan dipaksa untuk memilih tetap merawat anak yang lahir cacat tersebut atau isterinya. Ini adalah pilihan yang sulit bagi Foorest. Ia sangat bahagia telah memiliki buah hati, namun di sisi lain ia juga mencintai isterinya.

Kerana merasa terlalu malu memiliki anak memerlukan khusus, wanita tersebut tidak menyentuh bayinya sama sekali.

Bayi yang diberi nama Leo tersebut dianggap sebagai aib dan dipandang sangat memalukan kerana. Bukan hanya sang isteri yang mengatakan hal ini, dokter di hospital dimana ia melahirkan juga mengatakan hal yang sama.

Bahkan pihak hospital mengatakan bahwa Forrest dan isterinya tidak perlu merawat bayi tersebut.

Di Armenia, anak memerlukan khusus memang dinilai sebuah aib dan hal memalukan. Namun, bagi Forrest ayah Leo seseorang yang asli dari Selandia Baru menyayangkan hal ini.

Pria baik ini memilih merawat Leo hingga ia tumbuh dewasa. Bagaimanapun, Leo adalah darah dagingnya dan dia menyadari bahwa tugas orang tua adalah merawat dan membesarkan anaknya bagaimanapun kondisinya.

Saat ini, Forrest berusaha mengumpulkan dana untuk memenuhi kebutuhannya dan Leo. Ia juga berencana akan segera kembali ke Selandia Baru dan hidup tenang di sana.

Sedangkan sang isteri memutuskan untuk meninggalkan Forrest beserta bayinya.

Sobat Cerpen, semoga saja ayah dan bayi ini bisa hidup bahagia meski sang isteri tidak ada di sampingnya. Semangat ya Bapak Forrest? Percayalah, kebaikan akan selalu menyertaimu 🙂

Sumber: Bomb via MVRNews

Leave a Reply