Kisah Haru, Ali Banat Pemuda Multi billionaire yg menyedekahkan seluruh hartanya kepada Rakyat Afrika dan kini dikabarkan kembali ke rahmatullah ..Al fatihah

Kisah Haru.. Pemuda Kaya Australia Ali Banat Meninggal, Hartanya Didonasikan untuk Kaum Miskin

Orang kaya kota besar Sydney Australia Ali Banat dikabarkan meninggal, Selasa 29 Mei 2018. Melalui akun instagramnya sahabat-sahabatnya.
Kisah Ali Banat sangat mengharukan terutama warga muslim di Australia. Sebuah kisah nyata yang sangat emosional dan membuat air mata mengalir tanpa disadari tentang kehidupan seorang pemuda yang dikaruniai harta yang berlimpah.

Dia adalah seorang pemuda tampan yang tinggal di Australia bernama Ali Banat. Ia mempunyai mobil Ferrari Spider yang harganya 600 ribu US dollar, gelang berlian seharga 60 ribu US dollar, sepatu Louis Vuitton seharga 1,300 US dollar, bahkan sendal jepit yang digunakan untuk ke toilet saja seharga 700 US dollar, serta masih banyak lagi hartanya yang lain.

Hingga suatu hari dokter mengatakan bahwa ia hanya mempunyai waktu yang singkat untuk hidup. Sebab dalam tubuhnya terdapat kanker dan ia diperkirakan hanya punya waktu tujuh bulan saja. Ia pun langsung terpukul dan menangis tersedu-sedu. Hingga akhirnya kehidupannya pun berubah sangat drastis.

Image result for ali banat

“Ini adalah sebuah anugerah sebab Allah telah memberi saya kesempatan untuk berubah,” tuturnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Kabarnya Ali Banat akan disalatkan di Masjid Lekemba, masjid terbesar di Sydney Australia. Dia salah satu tokoh dan pengusaha muda yang menjadi inspirasi muslim dunia.

Ketika ditanya apa yang dirasakannya stelah mengidap penyakit kanker, Ali mengatakan bahwa ia kini bisa menyadari dan mensyukuri berbagai hal, bahkan yang tak terlihat sekalipun seperti udara yang ia hirup.

Ali Banat yang sukses dan kaya raya karena usaha yang ia rintis tersebut mengidap kanker stadium 4 dan divonis oleh dokter hanya bisa bertahan hidup selama 7 bulan.

Atas kenyataan itu, ia kini menjual dan memberikan semua kekayaan yang ia miliki. Sahabatnya yang mewawancarai kemudian masuk ke dalam kamar dan melihat apa saja yang Ali miliki. Dan ternyata memang kehidupan Ali sangatlah glamor dan mewah. Terbukti sandal jepit yang ia miliki berharga 9 jutaan, sedangkan sepatunya berharga 17 juta.

Saat berada di parkiran dan melihat mobil Ferrari yang dimilikinya, Ali sudah tidak menginginkannya lagi. Baginya kendaraan tersebut seperti layaknya sebuah sandal bagi orang Afrika yang dilanda kemiskinan.

Kini ia membuat badan amal “Muslims Around The World Projects” dimana harta kekayaannya akan ia sumbangkan untuk para warga miskin Afrika.

Image may contain: 7 people, people smiling

Image may contain: 2 people, people smiling, selfie

Image may contain: 3 people, people smiling, tree and outdoor

Kesadaran untuk membagikan semua hartanya tersebut semakin begitu jelas ketika ia mendatangi sebuah kuburan sahabatnya yang lain dan juga terkena kanker. Ia menyadari bahwa tak ada harta yang akan ia bawa selain amal shaleh dan tak ada keluarga yang menemani selain amal shaleh.

Di akhir wawancara, ketika ditanya apakah ia ingin bertemu Allah, ia pun menyatakan keinginannya bertemu Allah dalam keadaan yang sebaik-baiknya.

Sumber: ibnu azzam

Leave a Reply