Selepas menggunakan seekor sotong kurita bernama Paul pada perlawanan Piala Dunia 2010, kini seekor kucing bernama Archilles dipilih untuk meramal keputusan perlawanan Piala Dunia 2018.

Selepas menggunakan seekor sotong kurita bernama Paul pada perlawanan Piala Dunia 2010, kini seekor kucing bernama Archilles dipilih untuk meramal keputusan perlawanan Piala Dunia 2018.

Kucing putih gebu yang tinggal di muzium Hermitage, St Pettersburg di Rusia itu akan membuat ramalan perlawanan untuk Piala Dunia Fifa yang akan berlangsung di Rusia,.

Sebelum ini Paul menjadi selebriti kerana kejayaannya meramal kemenangan pasukan Sepanyol.

Archilles sebelum ini pernah membuat ramalan keputusan untuk Piala Konfederasi 2017.

Malah, Archilles adalah seekor kucing yang pekak.

Ini bermakna dia tidak akan mudah terganggu dengan wartawan yang menunggu sewaktu dia membuat ramalan menggunakan dua mangkuk makanan yang dilekatkan dengan bendera pasukan.

Untuk sesi latihan, Archilles memakai jersi berwarna merah, melihat carta pasukan dan jadual perlawanan sebelum meneruskan latihan senaman beroda.

“Archilles kini sedang bekerja, dia sedang bersiap untuk piala dunia dan sedang dalam proses adaptasi.

“Dia selalu diberi makan melebihi apa yang sepatutnya. Apabila dia datang, dia kelihatan seperti bola. Jadi kami bagi dia diet di sini,” ujar veterinar, Anna Kondratieva.

Selain menjalani latihan, Archilles juga boleh ditemui sedang berposing untuk gambar di sekitar muzium, membina persona selebritinya yang akan menjadi perhatian ramai menjelang Piala Dunia tidak lama lagi.

Sumber: mStar Online

Siapa Yg Akan Menjadi Jadi Juara Piala Dunia 2018?

Pagelaran akbar Piala Dunia 2018 sudah semakin mendekat. Tim-tim peserta pun sudah mulai menjajal kemampuan sebelum tampil di Rusia.

Beberapa kandidat juara memanfaatkan kesempatan untuk memberikan peringatan kepada rival di Piala Dunia mendatang. Spanyol memberikan sinyal paling kuat.

Usai mengimbangi juara bertahan Jerman 1-1, Jumat (23/3/2018), mereka meraih kemenangan telak 6-1 atas Argentina di Wanda Metropolitano empat hari berselang. Meski tidak menghadapi Lionel Messi dan hanya berjaya pada uji coba, hasil positif tersebut membuat anak asuh Julen Lopetegui dipercaya kembali bakal menjadi raja.

Setelah terpuruk di fase grup Piala Dunia 2014 dan hanya masuk 16 besar Piala Eropa 2016, La Furia Roja menunjukkan potensi mengulang hegemoni ketika menguasai tiga turnamen besar secara beruntun. Momen tersebut hadir pada Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010

“Saya harap suporter gembira. Saya terbawa euforia. Kami sukses menaklukkan tim bersejarah dan finalis Piala Dunia terakhir,” ungkap Lopetegui usai partai versus Argentina, dilansir Sport.

“Tapi kami juga sadar belum mencapai apa-apa. Kami memulai Piala Dunia dengan nol poin. Ini sebatas persahabatan dan tidak sama seperti laga Piala Dunia,” sambungnya.

Tanda Tanya Jerman dan Prancis

Tim spesialis turnamen Jerman memberikan sinyal berbeda. Setelah bermain sama kuat melawan Spanyol, Der Panzer menyerah 0-1 di hadapan Brasil.

Jerman bisa berdalih gagal berjaya karena menghadapi dua tim kuat. Namun, hasil ini setidaknya akan jadi perhatian pelatih Joachim Loew.

Begitu pula dengan Prancis. Bermaterikan skuat bertabur bintang, Les Bleus justru dipermalukan Kolombia 2-3. Meski kemudian menghajar Rusia 3-1, Didier Deschamps harus menemukan komposisi ideal demi memaksimalkan potensi terbaik anak asuhnya.

Brasil Cemerlang Tanpa Neymar

Di sisi lain, Brasil membuktikan mereka tidak sepenuhnya bergantung ke Neymar. Selecao melanjutkan kinerja positif bersama Tite dengan menumbangkan Rusia (3-0) dan Jerman. “Kami merindukan Neymar. Tapi pemain lain mulai belajar bermain tanpanya,” ungkap Tite.

Kasus berbeda berlaku bagi Argentina dan Portugal yang kinerjanya dipengaruhi bintang masing-masing. Tanpa Messi, La Albiceleste sempat menaklukkan Italia (2-0) yang gagal lolos Piala Dunia.

Sedangkan Portugal menyerah dari Belanda yang juga urung berpartisipasi di Rusia. Sebelumnya, juara Eropa 2016 tersebut bergantung kepada Ronaldo untuk mengalahkan Mesir.

Sumber: www.liputan6.com

Leave a Reply